8 Manfaat Sering Ganti Pekerjaan

23.56
Di usia sekarang ini, kita memang kerap mencoba berbagai hal, tak terkecuali pekerjaan. Umur yang muda memang sudah sewajarnya mencoba-coba. Alhasil, ada saja dari kita yang sering pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. Hal ini demi mencari tahu pekerjaan apa sebenarnya yang kita inginkan.
Apakah saat ini kamu sedang mengalaminya juga? Tak usah khawatir, meski sering berganti pekerjaan, ada 8 manfaat yang akan kamu dapatkan.
8 Manfaat Sering Ganti Pekerjaan
1. Sering Berganti Pekerjaan Akan Membuat Kamu Banyak Pengalaman
Tak hanya berkecimpung di dalam satu pekerjaan saja, kamu yang meloncat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya justru semakin memiliki banyak pengalaman. Pengalaman yang berbeda dari berbagai pekerjaan pun bisa kamu miliki. Hal inilah yang justru sebenarnya bisa digunakan untuk bekal di kemudian hari. Bukan tak mungkin justru karena pengalaman yang kamu punya dari tempat bekerja yang terdahulu bisa mengantarmu ke tempat kerja impian di masa depan.

2. Sering Berpindah Akan Membuatmu Lebih Ahli Beradaptasi
Sebagai seorang karyawan baru kita memang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini jugalah yang akan membawa manfaat untukmu. Berpindah-pindah tempat bekerja tak hanya akan membuat makin kaya pengalaman, kamu justru kian lihai untuk beradaptasi saat berada di lingkungan yang baru. Nantinya justru hal ini yang akan mempermudahmu untuk cepat membaur dan mengasah skill berkomunikasi.

3. Dari berbagai pekerjaan yang kamu geluti, kamu akan bertemu banyak relasi
Bekerja di satu tempat hanya akan mempertemukanmu dengan orang yang itu-itu saja, berbeda halnya jika kamu sudah sering berpindah pekerjaan. Makin banyak tempat bekerja yang pernah kamu singgahi, makin banyak pula relasi yang kamu miliki. Tentu saja punya banyak relasi tak bisa dipandang sebelah mata, karena relasi juga merupakan salah satu unsur penting meraih kesuksesan.

4. Mencoba beragam profesi akan membuatmu lebih rendah hati
Tak ada salahnya menjajal beragam pekerjaan bukan? , justru mata dan pikiranmu akan kian terbuka. Pengalaman sebelumnya yang didapat dari pekerjaan yang berbeda justru akan membuatmu tak lagi memandang sebelah mata pada pekerjaan itu. Kamu tahu tak ada pekerjaan yang gampang dan bisa lebih menghargai berbagai profesi dan pekerjaan orang lain. Nantinya pengalaman inilah yang akan membuat kamu lebih menghargai dan membuatmu lebih rendah hati.

5. Kamu masih berusia muda
Belum memiliki tanggungan yang berarti seperti anak dan istri, kesempatan untukmu pun masih terbuka lebar. Kamu belum diwajibkan untuk memiliki gaji pokok sekian rupiah untuk menghidupi mereka. Dengan begini kamu masih bebas untuk menggeluti pekerjaan apapun yang kamu inginkan. Settle down di satu jenis pekerjaan saja justru malah menutup kesempatan yang dipunya. Bahkan, dengan tidak menetap di satu pekerjaan saja justru kesempatan untukmu akan kian terbuka.

6. Pindah pekerjaan bukan berarti kamu tidak bisa berkomitmen
Masih sering berpindah pekerjaan bukan berarti kamu merupakan sosok yang tak bertanggung jawab maupun tak berkomitmen. Bila ditilik dari kacamata positif, justru ini bukti bahwa kamu merupakan pribadi yang haus akan hal baru. Tak cepat puas dengan apa yang sudah kamu raih selama ini, kamu masih berjuang untuk menjadi lebih baik lagi.

7. Jatuh-bangun menjajal berbagai pekerjaan akan membawa kebaikan
Mungkin sekarang ini meloncat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya merupakan penanda bahwa kamu belum tahu benar apa yang sebenarnya kamu inginkan. Kamu masih mencari tempat yang paling nyaman untukmu berkarya. Berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya merupakan penempaan untukmu. Merasakan tak enaknya bekerja di perusahaan yang satu dan lainnya akan membuat kamu akhirnya tahu profesi seperti apa yang sebenarnya kamu inginkan.

8. Sudah banyak berpindah dari satu tempat ke tempat kerja lainnya, kamu justru bisa mensyukuri mata pencaharianmu yang sekarang.
Di akhir hari, berpindah pekerjaan tak sepenuhnya buruk. Tak hanya menghargai pekerjaan orang lain, kamu pun jadi bisa menghargai pekerjaanmu yang sekarang. Kamu dapat membandingkan kelebihan profesimu kini dengan kekurangan pekerjaanmu yang terdahulu. Hal inilah yang pada akhirnya membuatmu bersyukur terhadap apa yang kamu dapat sekarang.

Jadi, sudahkah kamu mendapatkan pekerjaan impian atau masih sibuk mencari?

Share this :

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.